Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari di neng toyib

Inheritance scams alian penipuan memperoleh hak harta warisan via online

>> Friday, May 24, 2013

Dari entah berantah tiba2 ada email yang bilang kalo aku dipilih untuk warisan jutaan dolar, ini penipuan loh.. langkah berikutnya mereka/penipu itu nanti minta kamu menyediakan personal detail yg ditandatangani pengacara, lalu minta kita mengirim 'sedikit' uang untuk mengklaim harta waris tsb.. (jangan sampe kirim duit yach)... nah lohh kalo kita kirim duit, lalu pufff mereka menghilang, emailnya ga valid lagi, no tlp yang dihubungi ga nyambung.. udah dech ketipu...uang kita hilang, harta waris ga datang

Apa sih inheritance scam atau penipuan dengan pura2 memberikan harta warisan by email?

Inheritance scam, penipuan ini pelakunya bisa siapa aja mengirim email ke kamu dengan menyatakan bahwa:
  1.  kamu telah ditinggalkan harta warisan oleh kerabat jauh atau kerabat dekat yang meninggal di luar negri, atau orang asing yang mau mendonasikan sejumlah jutaan dolar ke kamu bahwa kamu telah dipilih.
  2. pelaku penipuan menyatakan akana mendonasikan uang sejumlah jutaan dolar karena alasan suaminya/orangtuanya/atau bahkan dirinya sendiri sedang sekarat atau sudah meninggal
  3. Pelaku akan berpura2 menjadi, istri atau pengacara atau pihak yang berwenang atas harta warisan atau bahkan bank luar negri
  4. Pelaku akan menyatakan bahwa tidak ada orang lain yang bisa ditinggalkan warisan tsb, atau pelaku akan meyakinkan kamu kalo kamu itu orang yang tepat dan terpilih untuk diberikan warisan.
  5. Pelaku biasanya menyediakan nama2 kerabat dekat kamu, bisa asal aja, kadang juga ada yang sampe hacking ke public record di government website.
  6. Biasanya kalo kamu email balik para pelaku ini mengirimkan dokumen2 yang kelihatan asli tentang jumlah harta waris atau mengirimkan dokumen untuk ditandatanganin by kamu, bahkan untuk meyakinkan kamu, pelaku minta tanda tangan pake pengacara segala loh..
  7. Terus langkah terakhir sebelum pelaku penipuan menghilang dengan uang kamu(itu kalo kamu kena tipu dan mengirimkan uang ke penipu tsb) adalah mereka atau para pelaku penipu itu akan bilang kalo karena jumlah uang yang diwariskan jumlahnya banyak banget secara jutaan dolar gitu,  makanya mereka nanti bilang kalo mengirimkan jutaan dolar ke rekening kamu ada sedikit kendala untuk dikirim berhubungan dengan peraturan pemerintah setempat atau peraturan banknya kamu atau peraturan pajak negara kamu., makanya mereka/penipu tsb akan bilang kalo kamu harus mengirimkan uang ke mereka/penipu untuk membayar untuk mengclaim harta warisan bogus itu..
ya ampun, sumpah deh.. scam ini bego yach.. Siapa sich yang percaya..Ujug-ujug yang dari entah berantah kirim email.. tau situ juga nggak.. eh.. ujung ujungnya mau dikasih warisan .. eh siapa elo?kenal juga gak?
hati2 yach temen2 neng toyib semua, jangan sampe kemakan tipuan ini apalagi kasih bank account detail. iih jangan sampe dech..  pake logika aja dech.. mana ada sich orang asing yang ga tau menau tiba2 ninggalin kita jutaan dolar, yang bener aja?
Mudah2an ga ada temen2 neng yang kena ato ketipu ama scam ini.. yang jelas penipuan ini lagi marak beredar dari yang mulai london, nigeria, singapore,china bahkan orang indonesia pun sudah mulai ikut2an menyebarkan penipuan ini.. (aku barusan dapet email scam ini tadi banget pake bahasa indo, biasanya kan email2 scam ini pake bahasa inggris.. biasanya aku diemin aja.. wong kenal juga nggak.. nah barusan tadi email penipuannya pake bahasa indonesia, jadinya diriku terketuk untuk mengulik masalah penipuan ini. Neng toyib berharap mudah2an para pelaku penipuan tsb sadar dan bertobat.. cari uang dengan cara legal aja bang,mas, bu, pak, jangan cari duit cara nipu-nipu orang segala.. kasian korbannya..


Warning signs

  • You receive a letter, message or email out of the blue from a scammer posing as a lawyer or banker and offering you a large inheritance from a distant relative or wealthy individual.
  • Some approaches may be made through social networking websites. 
  • The offer looks convincing and may use official-looking letterhead and/or logos. It may contain spelling and grammatical errors.
  • You will usually be provided with a fake birth certificate and other documents if follow-up inquiries are made.
  • You may be introduced to a second or even third scammer – such as a banker, lawyer and tax agent - to help facilitate the legal and financial aspects of the transaction. 
  • The scammer asks you for your bank account details, copies of identity documents as verification, and to pay a series of fees, charges, certificates or taxes to help release or transfer the money out of the country through your bank. 
  • Fees may initially be for small amounts but the scammer will make up new fees or excuses that require your payment. 
  • The scammer will continue asking for money as long as you continue to send it, and may offer to meet to verify the proposal, but you will never receive your ‘inheritance’ in return.

Protect yourself

  • NEVER give credit card, online account details, or copies of important personal documents to anyone you don’t know or trust and never by email.   
  • Where possible, avoid any arrangement with a stranger that asks for up-front payment via money order, wire transfer or international funds transfer. It is rare to recover money sent this way.   
  • If you are unsure about the legitimacy of an offer discuss the matter with a lawyer in your own city or town - do not seek advice from anyone recommended by the people who have sent the letter/email. 
  • An internet search using the names or exact wording of the letter/email may also provide extra information – many scams can be identified this way. 
  • If you think you have provided your account details, passport, tax file number, licence, Medicare or other personal identification details to a scammer, contact your bank, financial institution, or other relevant agencies immediately.

Contoh Scam harta warisan/penipuan dalam bahasa indonesia :

Pesan Mendesak, Nama saya Mrs. Theresa Weston dari Singapore. Saya berusia 63 tahun, saya wanita yang sedang sekarat dan saya memutuskan untuk mendonasikan apa yang saya punya untuk kamu/ gereja/ yatim piatu/ orang miskin dan wanita yang sudah bercerai. Saya didiagnosa mempunyai kanker 2 tahun lalu. Saya telah disentuh Tuhan dan ingin mendonasikan apa yang saya punya dari almarhum suami saya untuk seseorang yang bekerja melayani Tuhan. Saya selalu memohon ampun pada Tuhan dan saya percaya Dia, karena Dia adalah Tuhan yang baik.
Saya akan menjalani operasi minggu depan. Saya putuskan untuk mendonasikan sejumlah uang senilai 7.7 juta dollars untuk kamu yang bekerja melayani Tuhan, dan juga menolong sesama yang membutuhkan seperti yatim piatu, wanita yang diceraikan suaminya ataupun orang yang tidak bisa makan karena kemiskinan. Saat ini saya tidak bisa menjawab telepon karena keluarga saya yang sedang meributkan dana yang sudah saya berikan pada mereka sebelumnya, mereka terus menerus berada didekat saya dan juga karena kondisi kesehatan saya.

Saya hanya ingin mewujudkan keinginan saya untuk beramal dan pengacara saya menghargai keputusan saya. Saya berdoa yang terbaik untukmu dan tolong gunakan dana saya ini sebaik mungkin untuk berbagi kepada semua orang yang membutuhkan bantuan. Setelah kamu balas saya, saya akan berikan informasi mengenai apa saja yang saya butuhkan darimu kemudian kamu telepon Bank saya dan bilang bahwa saya akan memberikan uang sejumlah 7.7 juta dollars untukmu dengan memberitahukan nomor referensi saya dan saya juga akan memberitahu kepada perusahaan security saya kalau benar saya akan berikan dana ini kepada kamu untuk digunakan untuk kebaikan, saling tolong menolong dan melindungi kaum yang kurang beruntung.Saya tidak mengenal kamu tetapi saya melakukan ini atas nama Tuhan sebagai hamba Tuhan yang ingin melayaniNya untuk sesama umat manusia.Terima kasih, Tuhan berkati hidupmu. Balas saya: theresaweston1960@hotmail.com


Contoh email scam lainnya yamg mengatas namakan badan tertentu atau bank
From: sanusi (t.teunissen3@upcmail.nl)
Sent: Saturday, 1 June 2013 1:23:51
My name is Mr. Ban Ki-Moon. Secretary to (U N)After several months meeting with the International Monetary Fund in-conjuction with the World bank which ended today, We resolved and approved in your name a fund compensation valued $5.5Million Only, I would advise you to kindly contact Dr.Lamido Sanusi Lamido,Executive Governor, Central Bank Of Nigeria(CBN) on this E-mail( centralbanofnig2007 @ yahoo.co.jp ).Please send him your FULL NAMES,ADDRESS, AGE,OCCUPATION,and TELEPHONE NUMBERS while you call him him on TEL:+234-7035-75-66-42, for your COMPENSATION valued ($5.5 Million) offered in your name as UNITED NATIONS COMPENSATION. Yours truly, Mr. Ban Secretary General (UNITED NATIONS)
Contoh email scam lainnya yamg mengaku dirinya sedang sekarat akibat penyakit
From: noreply@salesforce.com on behalf of selina mohammed (selinamohammed01@yahoo.com.vn)
Sent: Saturday, 1 June 2013 2:31:40 AM
To: info@salesforce.com (info@salesforce.com)
(Dear truly Beloved )
I am divinely touched to offer my fortune to less privilege through you for charity work. i have searched through the internet before i came across your profile .
I hope and believe that you would give a listening ears to my cry.
I am a widow and childless, and as a result of my present situation, I have nothing else in mind other than to help the poor according to God's direction and wishes.
By special grace of God I reached you by email because I can not speak to your understanding on telephone due to my sickness. These is why i have sought for someone who has the fear of God.
I am suffering from esophageal cancer for years now and have undergone series of cancer treatments but no avail. Recently as human as my doctor is, he declared that I will not last forth coming month( But God has the final Say).
Just as a seed of faith Therefore I will offer you $8,500,000.00 US to take care of less privilege with heartfelt love of God and humanity. I decided to hand you over this money so that you will conduct vastly a charity work and dispense the money to the glory of God. I have shorter days to live, therefore I have portioned 30% of the total money for your personal use while 70% of the money will go to the charity work.
As soon as I receive your reply I shall give more information about the money and the address of the security company were the money was deposited and will also instruct them for the release of the money to you for the charity work. But I only wished to have assurance that you will utilize the money as I have instructed herein.
This is my last wish, I grew up as an Orphan and I don't have anybody as my family member therefore I would not like any thing to jeopardize the charity project as my last wish.
Please remember my situation in your daily prayers.
Hoping to receive your reply soon.
Mrs. Selina Mohammed.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP