Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari di neng toyib

kos-kosan Di australia

>> Saturday, May 25, 2013

indekos| Nge-kos di australia
Salah satu alternative yang paling murah untuk menetap di australia ya pasti kos kosan. kosan atau Room for rent semakin marak di daerah sekitar kampus, semakin memudahkan buat yang lagi cari akomodasi  baru atau buat yang baru datang ke australia. kalo mau sewa rumah atau apartemen kan prosesnya rumit dan lama, viewing, terus apply terus interview, kalo kosan lebih gampang prosesnya
istilah kosan(room for rent) di australia hampir sama dengan di indo,  biasanya adalah rumah yang disewakan perkamarnya. Ada yang secara resmi melalui realestate agen kaya ray white, L.J Hooker, dll, ada juga yang pemilik rumahnya mengiklankan sendiri kamarnya ke advertising board di mall2, di luar supermarket atau online webs seperti gumtree, dll.
Ada untung dan ruginya tinggal di room for rent (kosan), untungnya yah ga usah bayar listrik, air,  internet bill, council rates, maintenance fee. tapi ya itu dia ga enaknya privasinya cuma ada di kamar aja, kalo keluar kamar udah sharingan ama penghuni lain. Kita cuma dapet kamar aja, single bed biasanya, kalo kamar tidur utama biasanya ada onsuite nya, tapi kalo kamar lainnya biasanya kamar mandinya sharing ama penghuni lainnya. kadang kalo dindingnya tipis suka kedengaran suara dari kamar tetangga sebelah.
Harga kamar kosan rata2 standar yach.. dari yang mulai $100-$250/week, tergantung daerah dan jarak.



1 comments:

mike alsiaki qader bentaha April 10, 2015 at 4:26 AM  

Assalamualaykum dan salam sejahtera...just nak share..Sekiranya memerlukan homestay di Perth, sesuai utk org Islam, SUCI dan HALAL, boleh muat hingga 6 orang..$180 per malam..10 minit dari Perth City..boleh whatsapp +61411536495 utk berbincang dengan lebih lanjut..

Post a Comment

Popular Posts

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP